Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Bokeh Flare Portrait Video Oppo Reno6 Pro

 


Desain dan visual menjadi salah satu komponen penting dalam review bokeh, terutama untuk berbagai foto produk maupun promosi. Bahkan fitur bokeh kini juga digunakan untuk pengambilan video untuk berbagai keperluan videografi dan sinematografi.

Hasilnya yang buram tetapi obyek utama tetap jernih merupakan daya tarik dari fitur serta filter bokeh. Audiens bisa lebih fokus melihat dan memperhatikan obyek utamanya. Selain itu obyeknya juga terlihat lebih artistik, estetik, dan menarik bagi audiens.

Namun untuk bisa menggunakan filter tersebut harus menggunakan kamera canggih, seperti DSLR, belum banyak kamera smartphone yang memiliki fiturnya. Kecuali Oppo, dengan keluaran terbarunya Reno6 Prom memiliki keunggulan dan fokus menghasilkan filter bokeh.

Spesifikasi Oppo Reno6 Pro untuk Fotografi

Oppo memang terkenal sebagai produsen dengan fokus pada kualitas kamera, semenjak perilisan Find7 di tahun 2014, perkembangan kameranya terus ditingkatkan. Hingga kini menjadi salah satu perangkat pertama yang fokus mengembangkan bokeh.

Tidak heran banyak orang tertarik review bokeh flare portrait video pada Reno6 Pro, karena tidak hanya menghasilkan jepretan bokeh saja, tetapi juga bisa merekam video. Hasilnya juga tidak kalah dari berbagai merek ternama kamera DSLR.

Kamera utamanya sendiri termasuk quad kamera, dengan main 64MP untuk wide, sedangkan ultrawide sekitar 8MP. 2 kamera lainnya adalah makro dan depth dengan kapasitas 2 MP. Tidak terlewat kamera selfie yang sangat hebat, dengan kapasitas 32 MP.

Seluruh kameranya memiliki fitur AI Enhancement, yaitu memungkinkan mendapatkan hasil terbaik pada setiap jepretannya. Melalui AI ini, proses penangkapan video juga bisa berlangsung secara optimal, sehingga fitur bokeh flare portrait video jadi lebih cantik serta estetik.

Tidak hanya sekedar ponsel yang cocok untuk review bokeh saja, tetapi juga termasuk high-end dengan kapasitas luar biasa. Dibekali dengan processor Mediatec Dimensity 1200 5G SoC, kapasitas memorinya juga mencapai 256 Gb.

Performa makin lancar dengan RAM 12 GB dan bantuan interface dari ColorOS 11.3. Reno6 Pro menjadi salah satu benchmark apabila ingin mencari ponsel fotografi maupun videografi. Karena tidak hanya performa, tetapi penampilan juga sangat cantik.

Spesifikasi dan Fitur Kamera Reno6 Pro : Review Bokeh

Sudah tidak asing apabila mencari ponsel dengan kamera terbaik jawabannya adalah Oppo, tinggal buka kamera ada banyak sekali fitur-fiturnya, mulai dari normal, wide vew, hingga panorama. Hasilnya juga jernih, baik di siang hari maupun ketika malam hari.

Kamera belakang memiliki main kamera 64 MP, dengan beberapa kamera pendukung seperti ultrawide 8MP, depth 2 MP, dan Makro 2 MP. Semua kamera tersebut memungkinkan kamu melakukan jepretan full 64 MP, berkualitas baik, jernih, serta anti pecah.

Terlebih lagi telah dilengkapi dengan fitur full 1080 MP super HD mode, sehingga bisa menangkap gambar super jelas menggunakan bantuan software smart synthetization. Tidak hanya jepretan foto saja, tetapi juga rekaman video berkualitas tinggi, cocok untuk sinematografi.

Fitur Bokeh Flare Portrait Video memungkinkan kamu menangkap dan merekam momen dengan mengaburkan latar serta terfokus pada obyek utama. Kamu bisa memilih berbagai background, rekam, lihatlah hasilnya seperti film impian kamu.

Tidak hanya terkenal karena review bokeh saja, tetapi juga ada AI Highlight Video, memungkinkan menangkap gambar secara jernih bagaimanapun kondisi pencahayaannya. Ada juga fitur AI Color Portrait Video, memungkinkan obyek tetap center.

Bagi kamu pecinta fotografi, videografi, sinematografi, menggunakan Reno6 Pro bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Selain dilengkapi dengan fitur kamera, terdapat juga fitur editor, sehingga tidak hanya menangkap momen, tetapi bisa menghasilkan video yang cantik.

Review Bokeh Flare Portrait Video Oppo Reno6 Pro

Tidak sedikit orang bertanya-tanya bagaimana fitur ini bisa bekerja dengan baik, bahkan bisa menghasilkan sinematik ala kamera DSLR ber-aperture tinggi. Jawabannya terletak pada teknologi AI yang digunakan oleh OPPO dalam mengembangkan kameranya.

Prinsip fitur bokehnya menggabungkan antara blur bokeh dengan algoritma low light HDR, sehingga bisa menghasilkan foto artistik dengan tambahan efek cahaya berkilau pada latar belakangnya. Sehingga video yang ditangkap terlihat lebih dinamis, artistik, dan penuh warna.

Agar hasilnya konsisten, Oppo menambahkan AI Deep Learning, sehingga bisa membedakan subyek dengan latar belakang per frame. Normalnya ini membutuhkan sumber daya besar serta bisa membebani processor, tetapi tidak dengan Reno6Pro.

Dengan 12 GB ram dan MediaTek Dimensity 1200, mampu menangkap momen secara cepat dan mengonversinya menjadi video bokeh paling menarik. Meskipun subyeknya bergerak atau berputar, AI Deep Learning memungkinkan pengambilan gambarnya tetap sempurna.

Review Bokeh Flare Portrait Video tidak hanya melibatkan penggunaan filter saja, tetapi juga mengoptimalkan kecanggihan komputer dalam mempertahankan warna dan pikselnya. Pada subyek piksel warna dipertahankan, sedangkan pada latar belakang ditingkatkan.

Salah satu daya tarik dari filter bokeh adalah lingkaran – lingkaran cahaya di latar belakang, dengan menggunakan komputasi canggih, Reno6 bisa mengadopsi efek tersebut tidak kalah dengan DSLR. Selain itu saturasinya juga meningkat, membuatnya tambah berwarna.

Filter warna juga semakin baik karena memiliki fitur AI Palette, memungkinkan kamera mengcopy efek dari satu foto ke foto lainnya. Ditambah lagi dengan adanya ekstra HD memungkinkan menghasilkan jepretan seperti yang kamu lihat.

Tips Optimasi Reno6 Pro : Review Bokeh Fitur

Meskipun memiliki kemampuan canggih dalam menampilkan efek bokehnya, kamu tetap perlu melakukan optimasi agar hasil gambar atau rekamannya jadi lebih estetik. Ada beberapa cara untuk optimasinya, beberapa di antaranya adalah :

1.      Memperhatikan Jarak Subyek dan Backgroundnya

Ketika ingin mengoptimalkan efek bokehnya, maka harus memastikan bahwa subyeknya bisa memenuhi frame. Sehingga usahakan kamera atau ponselnya mendekat agar bisa mendapatkan hasil subyek lebih jelas serta jernih.

Begitu juga dengan backgroundnya, semakin jauh jarak subyek dengan background, hasil bokehnya akan semakin cantik. Terlebih apabila terdapat cahaya lampu warna – warni, menjadikan jepretannya makin estetis.

Sehingga ketika ingin hasilnya makin cantik, desain dengan tepat hendak mengambil gambar dengan menggunakan sudut pandang mana. Beberapa fotografer lebih suka memotret ketika suasana malam hari, karena cahayanya lebih indah, tetapi kamu bisa bereksperimen.

2.      Hindari Pemotretan Banyak Obyek dalam Satu Frame

Keindahan fitur bokeh adalah fokus pada satu obyek saja, sehingga ketika dalam satu gambar memiliki banyak obyek, akan mengganggu fokusnya. Lebih baik menghindari tempat ramai atau pilihlah lokasi privat dengan background luas, seperti panorama atau gedung tinggi.

background polos atau tidak banyak ornamen biasanya jadi favorit fotografer, biasanya memilih yang banyak warna lampunya, agar gambarnya tampak lebih ekspresif dan estetik.

3.      Gunakan Auto Fokus

Jangan ragu menggunakan fitur auto fokus dari Reno6 Pro, mengingat sudah dibekali dengan AI agar hasilnya jauh lebih tajam serta komputasi grafiknya juga bisa optimal. Tidak khawatir apabila berpindah tempat, karena AI Deep Learning tidak akan kehilangan subyek utamanya.

Fotografi tidak hanya terbatas pada kamera berkualitas tinggi seperti DSLR, tetapi juga beralih ke ponsel. Review Bokeh Flare Portrait Video menunjukkan bahwa dengan menggunakan ponsel saja bisa menciptakan sinematografi apik dan menarik.

 

 

 

 

 

Kata kunci : review bokeh

Meta deskripsi : review bokeh flare portrait video dari Renno6 Pro menunjukkan kecanggihan kamera, memungkinkan membuat sinematografi apik tanpa perangkat mahal

Post a Comment for "Review Bokeh Flare Portrait Video Oppo Reno6 Pro"