Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamera Smartphone dengan Review Bokeh Terbaik di Mid-End



Ponsel dengan review bokeh paling bagus biasanya memiliki spesifikasi high-end atau berada di level flagship. Tentu bagi pecinta fotografer dengan budget terbatas tidak mampu mendapatkan ponsel tersebut, karena terlalu mahal, meski hasil jepretannya luar biasa bagus.

Tetapi meskipun demikian, tidak perlu risau, karena di tingkat Mid-End juga masih banyak ponsel yang memiliki desain khusus fotografi, sehingga menghasilkan jepretan tidak kalah dari level high-end atau flagship. Bisa jadi alternatif bagi kamu yang suka phone photography.

Selain itu juga bisa digunakan sebagai alat untuk menghasilkan desain visual menarik apabila ingin mengembangkan gambar visual untuk promosi atau konten di media sosial. Mengingat desain visual saat ini memiliki peranan penting dalam menggait audiens.

10 Smartphone dengan Review Bokeh Terbaik di Level Mid-End

Bokeh adalah sebuah efek seperti blur pada foto, tetapi tidak memburamkan semua fotonya, hanya latar belakangnya saja. Sehingga obyek utama atau yang dekat kamera akan terlihat lebih jelas, jernih dibandingkan latar belakangnya, berikut beberapa ponsel rekomendasinya.

1.      Samsung Galaxy A80

Rekomendasi pertama adalah Samsung Galaxy A80, dengan 3 kamera utamanya yang memiliki kekuatan jepret optimal dan bagus. Kamera utamanya memiliki kekuatan sebesar 48 MP dengan dukungan ke dua kamera lainnya.

Masing – masing 8 MP, salah satunya berperan dalam membangun 3D untuk menghasilkan jepretan lebih kaya warna dan tekstur. Fitur bokehnya juga luar biasa cantik, meskipun hanya berbekal 48 MP, tetapi sudah bisa menangkap background dengan apik.

Hal ini dikarenakan precessornya juga sudah menggunakan qualcomm Snapdragon 730, performa canggih memungkinkan ponselnya menjalankan berbagai program rumit sekaligus. Termasuk AI untuk membantu mempercantik review bokeh jepretannya.

2.      Vivo X27

Tidak kalah bersaing dengan Samsung Galaxy A80, Vivo juga mengeluarkan seri baru bernama Vivo X27, memiliki keunggulan pada kameranya yang bokeh. Memang tidak jauh berbeda dari Samsung, memiliki 3 kamera, dengan kamera utama 16 MP.

Dukungan ke dua kameranya juga tidak kalah bagus, pertama memiliki kekuatan 13 Mp dan 5 Mp. Meskipun kekuatan kameranya sama, yang jadi ciri khas dari vivo adalah terkenal karena review bokeh dan hasil kameranya, terutama untuk selfie.

Pada selfie terdapat lensa dengan dengan kekuatan 16 MP, memungkinkan menangkap portrait jernih dan estetik. Tambahan efek blur dan bokeh bisa menghasilkan tampilan sangat luar biasa menarik, hal ini berkat fitur pengembangan khusus vivo-nya

3.      Vivo S1

Bagi anak muda, ketika lebih suka selfie atau menggunakan fitur berupa beauty ketika mengambil portrait, saatnya mencoba varian Vivo satu ini, yaitu S1. Memiliki kekuatan kamera depan sebesar 25 MP memungkinkan mengambil gambar tanpa blur.

Selain itu kecanggihan filter kameranya memungkinkan melakukan efek bokeh lebih canggih dibandingkan X27. Hasilnya juga terlihat lebih natural, tidak seperti hasil jepretan ponsel lain, seolah seperti editan komputer, tingkat kedalaman obyeknya belum terlihat jelas.

Namun sayangnya kamera belakang tidak memiliki performa sekuat varian Vivo lainnya, hanya memiliki kapasitas sebesar 12 MP, 8 MP, dan 5 MP. Meskipun tangkapan hasilnya tidak seberapa bagus, tetapi integrasi 3 kamera tersebut membuat tangkapannya terasa lebih menarik.

4.      Oppo F11

Berbicara tentang review bokeh, tidak akan terlepas dari salah satu brand ponsel ternama dengan fokus pada pengembangan kameranya, yaitu Oppo F11. Meskipun hanya memiliki dual kamera, ternyata sudah memiliki kekuatan sebesar 48 Mp dan 5 MP.

Kamera tersebut juga memiliki dukungan dari processor berkelas besutan MediaTek, yaitu Helio 470 dengan kapasitas Ram mencapai 6 GB. Memungkinkan Oppo F11 memotret gambar dengan bantuan AAI canggih serta menghasilkan foto kaya rasa dan makna.

5.      Oppo A7N

Alternatif Oppo F11 adalah Oppo A7N, sebenarnya termasuk Entry-level, tetapi kapasitasnya tidak kalah bersaing dengan Mid-End. Keunggulannya sendiri memiliki dual kamera meskipun kapasitasnya tidak begitu besar, yaitu hanya 12 MP dan 5 MP saja.

Kamera depannya cukup besar yaitu 16 MP, memungkinkan menangkap hasil selfie berkualitas tinggi tetapi tetap hemat budget. Soal filter bokeh, tidak perlu dipertanyakan dengan kamera sekuat 16 MP, sudah mampu memisahkan antara subyek dengan background secara jelas.

6.      Zenfone Max Pro M2

Alternatif pengganti Oppo A7N adalah Zenfone Max Pro M2, karena secara profil kamera tidak jauh berbeda, tetapi memiliki mesin lebih unggul dibandingkan Oppo A7N. Sama – sama memiliki dual kamera dengan kekuatan 13 MP dan 5 MP.

Lensa depannya juga memiliki kekuatan 13 MP, tetapi mesinnya sudah sudah menggunakan 6 GB RAM, serta menggunakan Snapdragon 660 Adreno 512. Mesin ini lebih powerfull dibandingkan Oppo, tetapi masih belum mampu menangani AI canggih dalam proses fotonya.

Tetapi soal review bokeh, ia tidak kalah menarik dari HP lainnya, karena sudah memiliki kemampuan filter yang canggih. Meskipun berbeda ketika dibandingkan dengan Oppo yang memang terspesialisasi pada kameranya, ia tetap bisa bersaing.

7.      Oppo Renno 5

Soal jago fotografi atau phone photografi sudah masuk ke ahlinya apabila berbicara di level mid-end, yaitu Reno 5 5G karena ia sudah memiliki teknologi AI yang memungkinkan ponsel menganalisis secara mendalam obyek dan backgroundnya.

Salah satu terobosan terbarunya adalah menggunakan AI highlight video, memungkinkan menangkap gambar berkualitas tinggi meskipun sedang malam hari. Selain itu kemampuannya menganalisis warna dan memadukannya dengan algoritma, membuatnya sangat digemari.

8.      Samsung Galaxy A72

Samsung juga memiliki varian dengan dengan review bokeh yang unggul, yaitu pada varian produk Samsung Galaxy A 72 Miliknya. Dibandingkan versi lainnya, ia sudah termasuk ponsel dengan 4 lensa sekaligus, memiliki kekuatan luar biasa.

Main kameranya berkekuatan 48 MP wide, 12 MP ultra-wide, 8 MP telephoto, dan 5 MP untuk keperluan pengambilan gambar bokeh ini sudah sangat cukup sekali. Bantuan AI juga memungkinkan, selain itu memiliki potensi jepretan mendekati hasil DSLR.

9.      Poco F3

Poco F3 bisa menjadi pilihan alternatif apabila kamu suka phone photography, salah satu alasannya karena memiliki kapasitas memori besar, hingga 1 Tera. Cocok sekali menyimpan berbagai jepretan yang biasanya memakan banyak sekali memori.

Mengenai kameranya sendiri, POCO juga sudah mengusung 3 kamera, dengan kekuatan sebesar 48 Wide, 8 MP ultrawide, dan 5 MP untuk makro. Meskipun secara spesifikasi lensanya cukup bagus, tetapi tanpa tunjangan AI yang memadai hasilnya review bokeh kurang optimal.

10.  Xiaomi 11T

Ingin mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan dukungan AI canggih, Xiaomi 11 menjadi pilihan terbaik kamu. Lensa belakangnya memiliki kemampuan sebesar 108 MP sangat tinggi, dibantu dengan 8MP ultrawide serta 5 MP telephoto makro.

Masalah bokeh sudah tidak jadi obrolan lagi, karena memang sudah tidak perlu diragukan lagi hasilnya. Karena kamera besar tersebut ditunjang dengan mesin mumpuni, seperti chipset MediaTek dimensity 1200 dan RAM 8 GB.

Visual memang menjadi daya tarik tersendiri, memiliki ponsel dengan harga terjangkau tetapi sudah punya kepekaan visual menjadi pilihan terbaik kamu. Ada beberapa ponsel dengan review bokeh bagus, terutama besutan Reno dan Xiaomi.

 

 

 

Kata kunci : review bokeh

Meta Deskripsi : beberapa ponsel di level mid-end memiliki review bokeh terbaik, salah satunya Reno 5, yang memiliki teknologi AI Highlight, mengoptimalkan warna

 

Post a Comment for "Kamera Smartphone dengan Review Bokeh Terbaik di Mid-End"