Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Bisnis Cafe Biar gak Kemakan Zaman

NURDINTV - Strategi Bisnis Cafe Biar gak Kemakan Zaman, di era ini banyak sekali cafe, dari mulai kota hingga ke pedesaaan, dan itu semua gak satu cafe, bahkan di desa aja bisa sampai ada 3 cafe, walaupun memang mayoritas orang desa, gak semuanya suka ke cafe. Tpi apa kalian sadar, semakin bertambah waktu, cafe-cafe itu bakalan berkurang peminat, entah dari segi apapun.

Mungkin kamu juga pernah melihat cafe, dengan segi berbeda, tapi ada satu yang selalu berusaha menarik perhatian konsumen, ada satulagi yang sampai tutup, dan memang modal cafe juga gak murah, apalagi jika tanah itu sewa. Perlu modal banyak dong? di artikel ini, bakalan kubahas strateginya, yang memang aku analisa sendiri.

1. Berusaha beda
Jika di cafe 1 menyediakan nuansa pemfotoaan dengan properti menarik, coba kamu buatlah cafe itu menarik dengan nuansa tradisional, atau dengan lampion-lampion diatasnya, intinya bagaimana cafemu itu beda dari yang lain, biasanya orang bakalan lebih tertarik di tempat terbuka, dan juga sediakan mainan seperti uno balok atau kartu, biasanya orang-orang bakalan mau berlama-lama dengan temannya jika ada sesautu yang dimainkan

2. Menu
Cobalah ubah nama menu yang ada di cafemu, dengan ini, bisa menarik pelanggan merasa kepo dengan apa isinya, dan dengan ini juga orang lain bakalan makin pensaran, makin penasaran, bisa menambah jumlah orang yang datang ke cafemu.

3. Inovasi
Jika cafe 1 menyediakan minuman jus, dan cafemu juga menyediakan jus, coba jus di cafemu dirubah dengan tambahan strawberry (misal itu jus strawberry), dengan ini beberapa orang yang suka eksis, bisa mempromosikan diam diam cafemu, melalui storynya yang dipost isinya minumanmu yang beda sendiri.

4. Wifi yang kenceng
Faktor utama cafe gak ketinggalan zaman adalah wifi, wifi merupakan sarana utama bagi kumpulan anak-anak muda, apalagi mahasiswa yang memang banyak tugas, dan gak mungkin juga mereka pesennya cuma minuman bukan?

5. Adakan turnamen
Ini adalah opsi, jadi mau dijalanin juga gak masalah, misalnya cafemu mengadakan turnamen game yang memang sedang populer, bisa juga menarik banyak orang untuk dateng, dan daftar? Mereka yang daftar juga gak selalu 1 team, kadang membawa teman-temannya, disni kamu bisa memanfaatkan momen penjualanmu bakalan naik, mana mungkin turnamen di cafe tanpa beli minuman bukan?

Sekian, ini adalah analisa aku pribadi, jika memang ada kesalahan aku minta maaf sebesar-besarnya, aku menganalisa ini melalui beberapa cafe didaerahku yang memang masih aktif, dan ada juga yang mulai sepi.

Post a Comment for "Strategi Bisnis Cafe Biar gak Kemakan Zaman"

Berlangganan via Email